Stik Tahu Oeleh-Oleh Khas Kediri

Advertisement
Stik Tahu Oeleh-Oleh Khas Kediri - Stik Tahu Khas Kediri ini merupakan salah satu produk olahan masyarakat Kediri. Oleh-oleh khas Kediri ini adalah varian produk olahan yang berbahan dasar dari  tahu. Tahu yang terbuat dari kedelai pilihan juga dengan bumbu rempah alami, makanan khas ini diolah dengan cara tradisional sehingga menghasilkan makanan ringan yang lezat dan sehat. Stik tahu khas kediri telah lama menjadi salah satu oleh-oleh khas Kediri yang banyak diminati semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa, bahkan para remaja seringkali menjadikan stik tahu sebagai menu snack untuk diet.

Stik tahu khas kediri ini secara umum berbentuk balok atau persegi panjang, menyerupai stik kentang yang sering kita jumpai di restoran-restoran cepat saji. Stik tahu ini mempunyai rasa yang menyerupai citarasa tahu namun dengan tekstur yang lebih garing dan renyah. Stik tahu khas kediri ini Jika dibandingkan dengan keripik, stik tahu teksturnya lebih lembut, namun tetap ‘crispy’ bila dikunyah. Gurih dan lezatnya snack tahi khas kediri ini tentu akan memanjakan lidah Anda.
Stik Tahu Oeleh-Oleh Khas Kediri
Kelebihan Stik tahu ini bisa anda jadikan menu pilihan sebagai makanan diet, sebagai snack sehat dan juga bagi Anda yang hobi ngemil tapi tetap sehat, mengapa?karena Stik tahu khas Kediri ini terbuat dari kedelai pilihan. Bahkan Prof Dr Made Astawan yang pakar Gizi dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, menyatakan bahwa “ kualitas protein yang dimiliki kedelai menyamai daging sapi”.dan perlu juga anda ingat bahwa tahu di amerika merupakan makanan vavorit lo.

Di samping stik tahu khas kediri bisa dijadikan sebagai cemilan yang sehat, namun zat-zat yang terkandung di dalam kedelai sebagai bahan dasar stik tahu juga dipercaya dapat mencegah penyakit jantung, kangker, dan penyakit lainnya. maka stik tahu ini pas sekali buat makanan untuk menjaga kesehata anda.
Stik Tahu Oeleh-Oleh Khas Kediri
Perlu anda tahu bahwa Kediri Merupakan Kota Tahu, kota tahu telah lama menjadi jargon Kota Kediri dan Bah Kacung (Lauw Soen Hoek) yang merupakan pelopor industri tahu di kota ini. beliau telah mengembangkan industri pembuatan tahu sejak tahun 1912. Dengan kesungguhanya Bah Kacungpun  selalu menjaga kualitas tahu buatannya, hingga tahu Kediri menjadi tersohor di daerah lainya. Bah Kacung sendiri meninggal pada tahun 1963. Usahanya Membuat Tahu yang Kemudian diteruskan oleh anak cucunya sampai sekarang.

Stik Tahu Khas Kediri ini merupakan satu di antara beberapa produk khas Kediri, disamping: Tahu Takwa (Tahu Kuning), Kerupuk Kulit Tahu, Gethuk Pisang, Kerupuk Pasir, Kerupuk Gadung, Sambal Pecel, dll. Varian atau macam dari Stik Tahu Kediri sendiri juga terdiri dari beberapa merk terkenal seperti: Stik Tahu Poo, Stik Tahu Pong, Stik Tahu Panglima, Stik Tahu Bah Kacung, dll. Semua produk-produk tersebut adalah buah karya dari industri rumahan ataupun UKM di seputar Kediri.

Tempat Oleh-oleh Kota Kediri
Jika Anda berkunjung ke Kota Kediri untuk belanja oleh-oleh khas kediri tah sulit kok, anda berkunjung saja ke kawasan Jl Pattimura dan Jl. Yos Sudarso. Karena di kawasan inilah Anda dapat dengan mudah mendapatkan produk oeh-oleh khas Kediri sebagai oleh-oleh yang tentunya ditunggu-tunggu oleh keluarga di rumah.
Stik Tahu Oeleh-Oleh Khas Kediri | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment