8 Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari

Advertisement
8 Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari - Hidup sehat merupakan keinginan semua orang, namun hal tersebut dapat di lakukan dengan makan makanan yang sehat bagi tubuh, apa itu makanan sehat? makan sehat ​adalah makanan yang menyehatkan. Sebenarnya Banyak akan bahan makanan​​ sehat yang murah juga mudah didapat.ingin tahu sebagian dari banyak makanan sehat? nah berikut adalah 8 makanan sehat untuk di konsumsi.

1. Makanan Sehat Sereal

Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari
Makanan sehat Sereal akan ​memberi rasa kenyang anda lebih lama​. Maka jika abda mengonsumsi sereal dapat membantu meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan. Pada sereal terdapat kandungan serat tinggi bisa mengontrol kadar gula darah bahkan me​masok​ vitamin, zinc, magnesium, dan antioksidan ke dalam tubuh.

2. Makanan Sehat Saus tomat

Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari
Perlu anda tahu Penelitian dari Harvard ​University ​menunjukkan jika seseorang mengonsumsi saus tomat sebanyak 2-4 kali dalam empat hari akan membantu mengurangi risiko kanker prostat. Sesekali coba gunakan saus tomat sebagai ​saus celupan atau pelengkap makanan Anda.​ Akan lebih baik jika mengonsumsi saus tomat buatan sendiri.

3. Makanan Sehat Buah Beri

Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari
Makanan sehat buah beri ini kaya akan protein, antioksidan, anti​ penuaan dini ​alami, bahkan mampu menurunkan risiko kanker pada tubuh anda. Sediakan ​strawberry, raspberry atau blueberry di lemari dan nikmati segar sebagai ​sebagai teman yogurt atau isian salad.

4. Makanan Sehat Daging Tanpa Lemak

Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari
Dengan mengonsumsi makanan berprotein akan mampu meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh Anda membakar lemak lebih cepat. ​Pilih jenis daging sapi atau ayam dengan sedikit lemak, misalnya bagian fillet atau daging dada ayam tanpa tulang dan kulit.​

5. Makanan Sehat Kacang-kacangan

Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari
Makanan sehat ​k​acang-kacangan ini sudah diketahui sebagai sumber makanan yang sehat. makanan yang kaya akan asam lemak omega ​3​, kacang juga membantu pembentukan otot. Namun konsumsi kacang secukupnya saja, mengapa?  karena kacang adalah salah satu makanan tinggi kalori.​ Pilih kacang yang dipanggang atau disangrai dan bukan kacang goreng lo ya.​

6. Makanan Sehat Pisang

Makanan sehat buah pisang ini sangat banyak di pedesaan, anda dapat langsung memakan buah pisang langsung yang sudah matang. Atau buatlah smoothie​ dari buah yang lunak dan manis ini​. Pisang ​punya​ kadar potasium yang tinggi yang bisa memerangi tekanan darah tinggi dan stroke. ​Ko​nsumsi pisang ​juga ​bisa mengembalikan kondisi perut yang ​kembung ​dan meredakan nyeri saat haid.

7. Sayuran kaya serat

Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari
Sayuran ini merupakan sumber serat dan rendah kalori. Sehingga sayuran sering dijuluki sebagai salah satu superfood. Pilihlah brokoli, kubis, dan beraneka ragam ​sayuran hijau​ yang kaya akan antioksidan ​untuk​ memerangi sel kanker.

8 makanan sehat di atas mengkin dapat menjadi pilihan konsumsi anda sehari-hari, ingat hidup sehat bukan berarti mengkonsumsi makanan yang mahal mahal. makanan indonesia banyak yang sehat, apalagi yang terdapat di daerah-daerah yang masih dimasak secara tradisional.
8 Makanan Sehat Untuk Konsumsi Setiap Hari | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment