4 Makanan Khas Situbondo Yang Terkenal

Advertisement
4 Makanan Khas Situbondo Yang Terkenal - Kabupaten Situbondo ini merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur, Indonesia dengan pusat pemerintahan dan ibukota terletak di Kecamatan Situbondo.

Kota ini terletak di daerah jawa timur indonesia, kota yang di kelilingi oleh perkebunan tebu, tembakau, hutan lindung Baluran dan lokasi usaha perikanan. Kota ini letaknya yang strategis, di tengah jalur transportasi darat Jawa-Bali, sehingga kegiatan perekonomiannya tampak aktif.

Situbondo ini juga mempunyai makanan khas yang patut untuk di cicipi lo.di antaranya ada petis khas situ bondo, tajin palapa, nasi karak, dan nasi kaldu, jika anda berkunjung ke situ bondo jangan lewatkan makanan khas yang enak itu, pengen tahu makanan khas lebih dalam, silahkan simak 4 makanan khas situbondo di bawah ini :

1. Rujak Petis Khas Situbondo

Makanan Khas Situbondo Yang Terkenal
Rujak Petis khas situ bondo ini merupakan makanan khas situbondo yang terdiri dari beberapa macam rempah-rempah yang ada di situ bondo, rujak khas ini terdiri dari berbagai macam irisan mentimun, mangga muda, kedondong, tahu, bengkoang, kangkung dan kecambah. Semua bahan tadi di sajikan dengan hangatnya siraman resep bumbu khas yang terbuat dari olahan gula merah, cabai, bawang goreng, garam, kacang tanah, pisang muda, sedikit air, dan petis udang tentunya. smua di aduk di jadikan satu, dalam satu wadah dan anda dapat menikmatinya.

2. Tajin Palappa Khas Situbondo

Makanan Khas Situbondo Yang Terkenal
Tajin Palappa khas situbondo ini merupakan bubur yang di sajikan dengan bumbu kacang, Namun bubur ini tidak ada yang berbeda dengan bubur pada umumnya, dalam penyajian yang menjadikan khas tajin palappa ini terletak pada bumbunya, dan resep bubur itu sendiri, tajin palappa ini menggunakan santan dalam pengolahan buburnya. pada tajin palappa ini bumbunya sama dengan bumbu pecel akantetapi lebih encer dari bumbu pecel pada umumnya. dan dalam penyajian tajin palappa ini dihiasi dengan sayuran toge dan kangkung bisa juga dengan gorengan ote-ote yang di potong kecil-kecil.

3.Nasi Karak Khas Situbondo

Makanan Khas Situbondo Yang Terkenal
Nasi karak khas situbondoini merupakan nasi yang hampir sama dengan nasi kucing , atau bisa sego sadukan, nasi karak ini merupakan nasi tang di beri taburan parutan kelapa di tambahkan lauk tahu dan tempe goreng, di tambahkan ikan tongkol yang menjadikan makanan ini menjadi nikmat.

4. Nasi Kaldu Khas Situbondo

4 Makanan Khas Situbondo Yang Terkenal
Nasi kaldu bondowoso ini mempunyai cirikhas tersendiri dengan warnanya agak kecoklatan. Kuah supnya pun lebih kental di Situbondo, Nasi kaldu khas situbondo ini di disajikan dengan krupuk,dan rasanyapun sangat nikmat di kala menyantapnya waktu lapar.

Daftar makanan khas situbondo di atas dapat menjadi refrensi kuliner anda juka berwisata ke daerah situbondo, untuk info makanan yang ada di indonesia tetap di makanan indonesia.
4 Makanan Khas Situbondo Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment