5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal

Advertisement
5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal - Kota Mojokerto merupakan sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia. Terletak 50 km barat daya Surabaya, di mojokerto ini terdapat aneka ragam makanan khas daerah salah satunya onde-onde.

Mojo kerto merupakan wilayah yang mempunyai sejarah pusat pemerintahan kerajaan terbesar di negeri indonesia ini, sehingga menyimpan makanan khas yang banyak dan beragam, jika anda berwisata ke mojokerto jangan lupa untuk mencicipi kuliner khanya, ingin tau apa saja yang ada di mojo kerto? berikut adalah 5 Makanan Khas Mojokerto Yang terkenal:

5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal

1. Onde onde khas mojokerto

5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal
Onde-onde merupakan jajanan yang terbuat dari tepung ketan dengan dalamnya terdapat isi kacang hijau, onde-onde ini berbentuk bulat serta diselimuti wijen pada bagian luarnya. Sangat cocok dihidangkan dalam keadaan masih hangat

2. Krupuk Rambak Khas Mojokerto

5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal
Kerupuk khas Mojokerto ini paling banyak dihasilkan di Desa Domas Kecamatan Trowulan dan Desa Kauman Kecamatan Bangsal. krupuk rambak itu terbuat dari kulit sapi yang telah dikeringkan terlebih dahulu kemudian baru di buat krupuk.

3. Krupuk Upil Khas Mojokerto

5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal
Krupuk upil ini merupakan krupuk yang proses penggorengannya dilakukan dengan menggunakan pasir panas. untuk memakan krupuk ini biasanya krupuk upil didampingi dengan sambal petis.

4. Sate Keong Mojokerto

5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal
Keong sendiri adalah satu jenis hewan bercangkang yang banyak hidup di persawahan. Untuk mengolah menjadi sate keong pertama kita mengeluarkan keong dari cangkangnya. Proses pengeluarkan keong dari cangkangnyapertama dengan merebusnya hingga mendidih. kemudian kita mencongkel keong dari cangkangnya. Jika keong sudah keluar dari cangkangnya baru kita dapat menusuknya dengan tusuk sate dan membakarnya diatas bara arang. Maka jadilah sate keong yang lezat jika diberi bumbu sebagaimana umumnya.

5. Sambel Wader Khas Mojokerto

5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal

Wader ini merupakan ikan air tawar yang hidup di sungai. Untuk mengolah ikan ini menjadi makanan,yaitu ikan yang sudah di bersihkan dapat di padukan aneka bahan rempah-rempah bawang dan lain2, terkhir di goreng, makanan ini sangat gurih dan nikmat. untuk penyajian biasanya di sajikan dengan sambal dan nasi putih.
5 Makanan Khas Mojokerto Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment