5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur

Advertisement
5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur - Makanan khas malang juga kuliner khas malang ini merupakan makanan yang wajib untuk di cicipi jika anda berwisata ke kota malang. Namun jika anda belum pernah berkunjung ke malang.!

Makanan indonesia yang ada di malang  kali ini yang akan kita bahas, malang sendiri terkenal dengan sebutan kota pelajar, karena dengan banyaknya kampus yang ada di malang menjadikan juga banyak kreasi seorang pendatang yang sekolah di malang, Kota Malang sendiri merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.Kota ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk.

Kota Malang juga di kenal sebaga surga bagi pecinta makanan khas, mengapa para wisatawan memutuskan untuk mampir di Malang. Berbagai makanan khas malang tersaji dengan cita rasa tingkat tinggi, menghasilkan rasa yang enak dan lezat. Berikut ini beberapa pilihan kuliner di Wisata Malang yang patut anda coba kelezatannya:

5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur

5 Makanan Khas Malang

1. Cwie Mie

5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur
Cwie mie ini hampir mirip dengan mie ayam, namun bedanya cwie mie ini menggunakan selada dan daging ayamnya lebih halus, serta taburan bawang goreng. Bumbu yang digunakan pada daging ayam berbeda dengan mie ayam yang berwarna cokelat dan manis, tetapi polos dan sedikit asin. Ketika dipadukan dengan kuah rasanya menjadi gurih dan segar.

2.Tempe malang

5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur
Tempe mungkin sudah tak asing lagi buat anda orang indonesia, Namun meskipun kini sudah menjadi makanan yang bisa dengan mudah ditemui di daerah daerah lain namun saat anda mencoba tempe khas Malang maka anda akan mendapatkan perbedaan yang lain dengan tempe di daerah lain.

3. Keripik Tempe dan Buah

5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur
Salah satu makanan khas Malang yang cocok menjadi oleh oleh adalah Keripik Tempe dan Keripik Aneka Buah . Meskipun daerah daerah lain sudah banyak yang memproduksi keripik seperti ini namun anda pasti akan merasakan rasa khas yang berbeda saat anda makan kripik khas Malang .

4. Orem Orem

5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur
Orem-orem ialah sajian ketupat dengan kecambah yang disiram sayur santan berisi tempe. Tambahannya adalah kecap dan sambal. Selain itu disediakan kerupuk dan berbagai gorengan kacang-kacangan, seperti tempe goreng atau mendol goreng sebagai pelengkap.Bumbu lengkap Orem-orem ini cukup kental. Dengan aroma bumbu yang selalu membuat perut kelaparan, dengan sajian tempe dan ketupatnya, lalu masak menggunakan bara api arang.

5. Menjes Malang

5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur
Menjes ini ampas tahu yg difermentasikan spt membuat tempe biasa, bentuknya balok kayak tempe biasa juga, tapi krn terbuat dari ampas tahu jadi teksturnya pun lembut empuk njes njess gituh kalo digigit. Jangan tanya nilai gizinya, pasti minimalis lah wong ampas.

Biasanya digoreng dalam balutan tepung berbumbu rempeyek (kunyit, bawangputih, daunjeruk, kemiri, ketumbar) ato bisa juga digoreng berbalut tepung berbumbu mendoan (bawang putih, kencur, ketumbar). Yang pasti harus dibalut tepung karena menjes walo padat tapi spongy, sangat menyerap minyak.

Dengan banyaknya makanan khas malang, namun hanya 5 saja yang saya tulis di sini, sedikit ini semoga bisa menjadikan anda tahu bahwa indonesia memang kaya akan karya khas daerah yang saya harapkan bisa mendunia, Untuk membantu kuliner anda warga malang bisa mengirimkan artikel sebagai refrensi kuliner malang. trimakasih telah membaca artikel ini.
5 Makanan Khas Malang, Jawa Timur | kangAli | Makanan Khas

3 komentar:

  1. Hemmmm... malang emang maknyus. enak banged ini gan :)

    ReplyDelete
  2. Mantab Jos.. Semoga waktu ke Malang bisa mencicipi makanan ini lagi. :D

    ReplyDelete