5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia

Advertisement
5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia - Rujak Khas Bali, Pernahkah anda berkujung ke pulau bali? bagi yang sudah tentunya sudah mengenal bali, bukan hanya sekedar tempat wisatanya namu mungkin makanan khasnya ataupun jajanan khasnya, bali terkenan dengan makanan khas babi gulingnya yang sangat di sukai oleh turis asing.

Kalau yang di bawah ini pasti anda sudah tidak asing lagi, yaitu sebuah jajanan yang sudah menjamur di masarakat indonesia, adalah rujak yang merupakan makanan khas asli indonesia, namun di bawah ini merupakan jajanan yang mempunyai ciri khas dari daerah tertentu yaitu jajanan rujak khas bali yang mendunia, di katakan mendunia karena di bali banyak turis dari banyak negara, nah berikut ulasanya.

1. Rujak Bulung Khas Bali

5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia
Rujak bulung ini merupakan jajanan khas bali yang berbahan dasar rumput laut dengan paduan, jeruk lemon, parutan kelapa dan juga lengkuas. rujak inimempunyai rasa yang unik dan khas yaitu gurih dan pasti enak.makanan khas yang sehat berr bahan dasar rumput laut ini patut anda coba jika berkunjung ke bali.

2. Rujak Kuah Pindang Khas Bali

5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia
Rujak khas bali yang satu ini berbeda denga lainnya dengan bahan gula dan kacang tanah goreng, di tambahkan kaldu ikan dengan tambahan bahan terasi, gula merah, garam dan cabe. Buahnya biasanya berupa mangga, rujak ini mempunyai kekhasan rasa dengan rasa yang agak asem.

3. Rujak Tibah Khas Bali

5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia
Rujak Tibah adalah rujak yang menggunakan bahan dasar buah tibah atau mengkudu, Biasanya untuk bahan dasar rujak ini buah tibah yang di gunakan yang setengah matang dan jangan yang matang karena rasanya tidak enak. dalam hal ini bumbunya terbuat dari gula merah, asam, garam, dan cabai. Buah dikupas, dicuci lalu diiris tipis - tipis sesuai selera. kemudian saus dihaluskan lalu diberi sedikit air agar kental. terakhir masukkan buah saus yang sudah di buataduk, dan nikmati.

4. Rujak Bancih Khas Bali

5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia
Rujak Bancih ini mempunyai bentuk semacam salad. untuk membuat rujak bacih ini buah  yang dipakai biasanya mangga muda, bengkuang, salak, pepaya yang hampir matang, kedondong, jambu, timun, belimbing, dan sesuai selera. Saus yang dipakai terbuat dari gula merah, asam, garam, dan cabai. Buah dikupas, dicuci lalu diiris tipis. Bahan untuk saus dihaluskan lalu diberi sedikit air agar kental. terakhir masukkan buah yang diiris tadi kedalam saus yang sudah di buat dan aduk sampai rata sampai semua bumbu tercampur dengan buah. nikmati dengan keluarga.

5. Rujak Cuka Khas Bali

5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia
Yaitu rujak yang mempunyai ciri khas bumbu yang menggunakan bahan dasar cuka, memang berbeda pada umumya rujak yang biasanya menggunakan bumbu kacang, kalau bumbu rujak ini adalah cuka, trasi, cabe dan gula aren, yang kemudian smuanya di jadikan satu dan di ulek dalam lemper, dan di tambahkan buah yang sudah di siapkan, biasanya buahnya mentimun, pepaya mengkel, ubi dan jambu air, shingga rujak cuka ini mempunyai rasa yang khas yaitu manis pedas yang pasti bikin ketagihan.

Rujak-rujak-rujak- siapa mau....!. nah jika pengen mencicipi silahkan berkunjung ke penjualnya, rujak yang merupakan makanan indonesia asli, tentunya anda biasa membuatnya sendiri di rumah. jika anda suka mencicipi makanan tetap di makanan indonesia, yang menyediakan info makanankhas dari sabang sampai merauke.
5 Rujak Khas Bali Yang Mendunia | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment