5 Makanan Bogor Yang Khas Banget

Advertisement
5 Makanan Bogor Yang Khas Banget - Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 54 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor. Bogor banyak menyimpan makanan khas yang unik dan menggoda selera, makanan khas bogor yang cukup terkenal yaitu roti unyil, namun selain roti unyil'' Makanan Indonesia yang ada di bogor masih banyak lagi, Jika anda berkunjung ke bogor coba temukan beberapa makanan khas di bawah ini ini :
1. Roti Unyil
5 Makanan Bogor Yang Khas Banget
Roti unyil
Roti Unyil ini terdiri dari berbagai varian seperti roti jagung, roti abon, roti sosis, roti keju, dan lain-lain dan sengaja dibuat lebih kecil dibandingkan roti roti lainya. Oleh karena itu roti ini disebut Roti Unyil karena ukurannya yang kecil dan mini, namun tetap enaknya membuat ketagihan . Roti Unyil kerap kali dijadikan oleh-oleh khusus dari Bogor.

5 Makanan Bogor Yang Khas Banget
Asinan Gedung Dalam
Asinan Gedung Dalam merupakan salah satu kuliner yang dicari oleh orang-orang luar kota Bogor, baik sebagai oleh-oleh ataupun untuk dimakan langsung di tempat. Terdiri dari tiga macam asinan yaitu asinan buah, asinan sayur, dan asinan campur dengan kuah asinannya yang segar dan tidak bisa didapatkan di tempat lain selain Bogor.

5 Makanan Bogor Yang Khas Banget
Touge Goreng
Toge Goreng ini berasal dari ungkapan orang Jakarta yang menggemari makanan ini. Makanan yang berbahan mie, tahu, tauco, dan tentunya toge ini disajikan diatas daun patat, rasanya sangat nikmat apalagi dimakan saat hangat dan cuaca sedang hujan. 

5 Makanan Bogor Yang Khas Banget
Makaroni Panggang
Makaroni Panggang ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Makaroni Panggang Biasa dan Makaroni Spesial. Sedangkan Makaroni Spesial, makaroni diisi dengan jamur hioko dan smoked beef. Tersedia 3 pilihan ukuran yang bisa dipilih, yaitu small, medium, dan large.

5 Makanan Bogor Yang Khas Banget
Bir Kocok
Bir kocok disini bukan berarti bir yang dikocok terus langsung berbuih loh. Minuman ini dibuat dari Jahe dan gula merah ditambah dengan kayu manis sebagai pewanginya, jadi minuman tersebut bebas alkohol. Minuman ini dapat menghangatkan tubuh anda, pada saat kami mencoba minuman ini sangat segar.

Makanan Indonesia memang sangat banyak dan beragam, karena setiap daerah di indonesia mempunyai khas tersendiri dalam penyajian makanan pokok, dari kebiasaan dan menjadi makanan khas. layaknya di bogor yang terkenal dengan khasnya roti unyil tapi jika dari daerah Kediri terkenal juga dengan Getuk pisangnya.
5 Makanan Bogor Yang Khas Banget | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment