5 Makanan Khas Sukabumi Indonesia

Advertisement
5 Makanan Khas Sukabumi Indonesia - Kota Sukabumi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Sukabumi merupakan salah-satu kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat. Meski kota terkecil namu di sukabumi terdapat banyak makanan khasnya yang cocok untuk di nikmati, berikut ini 5 makanan khas suka bumi.

1. Pisang Cakra
Pisang Cakra
Pisang Cakra ini terbuat dari pisang dan coklat yang dibalut oleh lumpia. Bentuk dari pisang Cakra ini cenderung pipih tidak seperti pisang yang dibalut lumpia pada umumnya. Keunikan dari pisang ini adalah ketika dimakan coklatnya meledak dilumut.Oleh karena itu pisang cakra ini menjadi makanan khas Sukabumi.

2. Mochi Lampion
Mochi lampion khas Sukabumi
Mochi Sukabumi ini sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara, juga Mochi Kaswari "Lampion" yang terkenal akan rasanya yang kenyal, manis dan gurih. Nikmati enaknya Mochi Kaswari "Lampion" khas Sukabumi ini juga pas untuk berbagai acara atau teman camilan anda, untuk rasa ada 3 macam, ada yg isi kacang,polos(ga ada isinya) & pandan (ada isi kacang nya).

3. Kue Jahe
Kue jahe
Kue Jahe Khas Sukabumi ini terbuat dari bahan dasar Jahe yang di parut dan di campur gula, Kue jahe ini rasanya sudah dikenal sejak jaman Belanda. dengan rasa yang manis dan hangat, sangat cocok dinikmati dalam berbagai acara dan kesempatan. Apa lagi jika dihidangkan dengan Teh Panas atau Secangkir Sirup Dingin, pstinya anda akan ketagihan.

4. Sagon Bakar
Sagon Bakar
Sagon bakar ini berbahan dasar kelapa parut ini menghasilkan rasa yang sangat gurih apalagi ditambah dengan kacang tanah yang juga memiliki rasa gurih.

5. Bubur Ayam
Bubur Ayam
Bubur ayam  ini memang sangat komplit. Disajikan dengan kaldu ayam dan juga bahan tumisan (kombinasi dari ampela ayam, hati ayam,jantung ayam) dan juga pelengkap lain.

Makanan Indonesia yang ada di Sukabumi ini sebagian memang bukan dari suka bumi asli namun dengan berjalanya waktu, seperti makanan mochi lampion yag berasal dari jepang ini telah manjadi makanan khas sukabumi. karena mochi ini telah memasarakat di sukabumu. selain makanan khas suka bumi , makanan jawa barat yaitu Makanan khas Bogor juga tak ada salahnya untuk mencobanya.
5 Makanan Khas Sukabumi Indonesia | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment