5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal

Advertisement
5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal - Pernahkah anda ber kunjung ke ngawi? nah bagi yang suka touring pasti sudah pernah berkunjung, ngawi sendiri merupakan sebuah kabupaten di jawatimur yang terdapat tempat wisata air terjun pengantin.

Mengenai makanan khas ngawi yang terkenal adalah tepo tahu, tepo tahu ini merupaka makanan yang mirip dengan lontong tahu, namun tepo tahu ini di sajikan dengan tahu goreng atau tahu telur goreng dengan pelengkap yang terdiri dari tauge, kol, seledri dan bawang goreng. masih banyak lagi makanan khas ngawi, nah berikut adalah 5 makanan khas ngawi.

1. Tepo Tahu Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal
Tahu Tepo ini artinya Tahu Lontong, tahu dengan lontong. Tahu Tepo Ngawi ini mempunyai ciri khas tersendiri cenderung berkuah, juga terdapat kacang goreng yang tidak dihaluskan dengan bumbu yang lain, namun ditaburkan utuh di atasnya. terakhir terda[at kecambah yang dicampur dengan irisan daun seledri sehingga memberi aroma khas.

2. Nasi Pecel Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal
Pecel khas ngawi ini biasanya disajikan dengan cara dipincuk, yaitu penyajian dengan semacam bungkus segitiga nan terbuat dari daun pisang yang disemat dengan lidi bambu di bagian dalamnya. Bumbu pecel ngawi ini berbeda dengan daerah lainya , yang menjadikan khasnya bumbu pecel ngawi ini ditumbuk kasar dan rasa pedasnya agak menyengat. dalam penyajianya berbeda juga karena di sajikan dengan  telur asin nan masir, dan sambal tumpang.

3. Ledre Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal
Selama ini kita mengidentikkan Ledre dengan makanan khas Bojonegoro. namun sebenarnya Ledre merupakan makanan khas Ngawi yang sudah berpuluh bahkan beratus tahun lalu hadir meramaikan masakan kota tersebut. Ledre yang bernentuk seperti opak gapit tapi digulung. Rasa pisang raja yang manis sungguh menggoda selera buat menikmati camilan Ngawi nan renyah ini.

4. Lethok Khas Ngawi

5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal
Lethok ini kalau di kediri namanya Sambal tumpang, lethok ini merupakan masakan kuah kental dari tempe semangit (tempe yang fermentasinya dilebihkan, tetapi belum busuk). dengan paduan aroma kencur dan irisan daun jeruk yang sungguh memukau. Bisa sangat pedas, Didalam lethok ini terdapat tahu, tempe, dan kulit sapi kering, Biasanya juga ditambahkan lemak dan urat sapi, dan disebut sambal tumpang koyor.

5. Kripik Tempe Khas Ngawi


5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal
Kripik tempe sering diidentikkan dengan makanan khas Malang, namun di ngawi juga terdapat jajanan Keripik Tempe yang mempunyai cita rasa khas, daun jeruk dan kencurnya sangat terasa dengan dibubuhi sedikit cabe jadi ada aroma pedas serta gurih di dalamnya.

Nah jika anda berkunjung ke ngawi, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya, indonesia memang kaya akan ragam makanan khasnya, bagi anda warga negara terus jaga ke aslian makanan khas yang ada di daerah anda, saya berharap makanan indonesia dapat mendunia.
5 Makanan Khas Ngawi Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

1 komentar: