5 Wisata Kuliner Khas Sulawesi Selatan

Advertisement
5 Wisata Kuliner Khas Sulawesi Selatan - Sulawesi selatan tidak hanya terkenal akan panorama alam yang sangat indah, namun jika anda berkunjung ke sulawesi selatan taidak mencicipi kuliner khas nya kurag asik.

Apa saja kuliner khas sulawesi selatan? kuliner di sulawesi selatan yang terkenal akan makanan khasnya yang sangat lezat luar biasa  yang wajib anda coba apabila berkunjung kesana, seperti sop konro, es pisang ijo dan masih banyak lagi yanglainya. diantaranya adalah sebagai berikut:

5 Wisata Kuliner Khas Sulawesi Selatan

1. Kuliner Sulawesi Selatan Sop Konro
5 Wisata Kuliner Sulawesi Selatan

Sup Konro ini merupakan masakan yang berbahan dasar iga sapi yangdi masak menjadi sup, sup konro ini biasanya disajikan bukan dengan nasi akan tetapi dengan ketupat kecil yang dipotong kecil kecil dahulu. dan yang membuat sup ini bisa berwarna hitam yaitu menggunakan bumbu kluwek,dan rasa dari sup konro ini sangat lezat dan unik.

2. Kuliner Sulawesi Selatan Es Pisang Hijau
5 Wisata Kuliner Sulawesi Selatan

Es pisang hijau, Pastinya anda sudah tak asing dengan kuliner yang satu ini bukan ?? tentu saja ,karna es pisang hijau kini sudah terkenal di berbagai wilayah, sebenarnya espisang hijau ini merupakan hidangan khas dari kota angin mammiri.

3. Kuliner Sulawesi Selatan Coto Makassar
Kuliner Sulawesi Selatan Coto Makassar

Jika dilihat darisegi tampilan, coto makasar ini sangtlah mirip dengan masakan dari jawa (soto)tapi rasanaya jauh berbeda, Sebuah masakan yang berasal dari kota makasar ini memiliki aroma sedap yang khas pada masakan yang akan membuat anda semakin tertarik dengan masakan dari makasar ini, coto makasar ini berbahan dasar dari jeroan dan iga sapi.

4. Kuliner Sulawesi Selatan Gogogso
Kuliner Sulawesi Selatan Gogogso

Gogoso merupakan salah satu makanan khas orang bugis makassar yang sangat digemari banyak kalangan di Sulawesi Selatan ketika lebaran, gogoso dapat di jumpai didaerah pantai losari atau dipinggir-pinggir jalan kota makassar biasanya dijajakan oleh pedagang asongan dan juga biasanya dijajakan bersama telur asin atau lebih akrab dengan sebutan orang makassar Bayao Kannasa, dan kacang rebus.

5. Kuliner Sulawesi Selatan Sop Kikil
Kuliner Sulawesi Selatan Gogogso

Sop Kikil ini masih bagian dari makanan dari bahan dasar sapi. akan tetapi, makanan khas Sulsel ini sedikit berbeda, karena yang diambil hanya bagian kikilnya saja. Sop Kikil ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat. di Makasar banyak sekali yang menyediakan menu sop kikil ini, salah satunya di Warung Sop Kikil Rajawali di Jalan Gagak Makassar.

Beragam kuliner khas tersebut dapat anda cicipin selagi anda berkunjung ke sulawesi selatan, maka jangan lewatkan momen liburan anda untuk berkunjung ke sulawesi selaan, yang juga merupakan kekayaan indonesia yang harus kita ketahui, tetap di makanan indonesia situs blog yang mengulas makanan daerah.
5 Wisata Kuliner Khas Sulawesi Selatan | kangAli | Makanan Khas

2 komentar: