Makanan Khas Surabaya Yang Terkenal

Advertisement
Makanan Khas Surabaya Yang Terkenal - Taukah anda Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur ? Nah Surabaya ini merupakan kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya juga merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia bagian timur.

Makanan Khas Surabaya Yang Terkenal

Dengan penduduknya surabaya yang sangat banyak. Daerah metropolitan Surabaya banyak terdapat makanan khas yang terkanal hingga daerah lain, jika berkunjung ke Surabaya jangan sampai lupa makanan yag enak itu. Tahukah makanan khas yang ada di Surabaya? pasti pnasaran, berikut adalah makanan khas surabaya yang terkenal :

1. Lontong Balap
Lontong Balap

Mungkin anda bertanya-tanya jika mendengan nama ini, kok ada balapnya, jangan khawatir ini adalah makanan khas surabaya yang enak kok, Siapapun yang datang ke Surabaya pasti langsung hunting kuliner yang satu ini. Bahkan sangat populernya sering dijadikan ikon kuliner kota Surabaya. Yang membuat beda dengan menu lontong dari daerah lain adalah karena isiannya begitu lengkap, misalnya ada lentho, tauge, dan tahu goreng. Tambahan sate kerang membuat rasa lontong balap makin meriah dan gurih. Harganya juga termasuk murah meriah. harganya yang terjangkau.

2. Rujak Cingur
Rujak Cingur

Rujak cingur ini merupakan menu makanan yang wajib dicoba kalau anda sedang ada di Surabaya. Makanan ini umumnya berupa sayur dan buah-buahan, yaitu mangga, nanas, kedondong, kangkung, tempe, dan lontong. Tetapi yang yang menjadikan khas rujak cingur ini adalah  diberi cingur atau hidung kerbau. Tambahan bumbu racikan petis, kacang merah, gula merah, cabai dan udang yang membuat makanan ini cukup populer di Surabaya.

3. Sate Klopo
Sate Klopo

Sate klopo ini juga merupakan makanan khas yang  wajib anda  coba jika berlibur ke kota surabaya, yang menjadikan khas makanan ini adalah satenya yang dilumuri dengan bumbu kelapa yang diparut atau dalam bahasa Jawa disebut dengan klopo. Biasanya juga di makan dengan lontong atau nasi dengan bumbu kacang lalu ditambah dengan serundeng. Untuk menambah enaknya makanan ini anda bisa menyantapnya dengan sate ayam, udang, lemak, otot, sumsum, usus, atau daging sapi.


Nah gimana makanan khas surabaya memang sangat-memnjadikan kita ngiler, ole karena itu jangan lupa untuk mencicipinya jika berkunjung ke sura baya, semoga artikel ini bermanfaat.
Makanan Khas Surabaya Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment