5 Makanan Khas Magetan Yang Terkenal

Advertisement
Makanan Khas Magetan Yang Terkenal - Pernahkah anda berkunjung ke magetan? Kabupaten Magetan ini merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Magetan. Bagi orang-orang di sekitar daerah tersebut kota kecil Magetan ini juga dijadikan salah satu alternatif liburan yang mengasyikkan.

Dengan adanya objek wisata telaga Sarangan yang termasyur hingga sampai ke luar negeri. di magetan terdapat aneka ragam makanan khas yang patut di cicipi selagi berkunjung ke magetan, berikut adalah 5 makanan khas magetan yang terkenal :

1. Nasi Pecel Pincuk

5 Makanan Khas Magetan Yang Terkenal
Untuk pecel pincuk (pincuk:tempat makanan yang dibuat dari daun pisang) yang menjadikan khasnya pecel magetan ini adalah bumbu kacang itu sendiri. tempat satu dengan tempat lainnya pasti akan menghasilkan cita rasa yang beda dalam membuat bumbu pecel. Apalagi jika bumbu pecel itu dibuat dengan olahan tangan langsung dari ahlinya.
2. Tepo Magetan

5 Makanan Khas Magetan Yang Terkenal
Makanan khas tepo magetan ini bumbu dasarnya namanya adalah Tepo tahu, tepo pecel dan tepo sayur, Tepo terbuat dari beras putih dan jika menumukan yang seperti ini mungkin namanya adalah lontong, makanan khas ini biasanya di sajikan dalam 3 sajian Tepo tahu, tepo pecel dan tepo sayur. 
3. Roti Bolu Khas Magetan

5 Makanan Khas Magetan Yang Terkenal
Roti bolu ini berbahan dasar tepung terigu, gula pasir, telur, vanili, serta tumbukan jahe dan perasan jeruk purut yang menjadi andalannya. Cara memasaknya bahan-bahan tersebut dicampur menjadi sebuah adonan dan setelah itu dicetak kecil-kecil berbentuk oval, lalu dioven hingga matang. Proses selanjutnya, roti bolu Magetan siap dikemas dan dipasarkan. Yang menjadikan khas roti bolu Magetan ini adalah aroma jahe dan jeruk disela rasa manisnya yang lembut. Sehingga membuat penikmatnya tak bosan ingin mencicipiya terus-menerus.

4.Sate Jamur Tiram

Sate  jamur magetan ini merupakan makanan kha yang di cari-cari bagi para pendatang yang ingin berlibur, di magetan pembuat sate jamur yang terkenal yaiti Bu Darmi warga Desa Sengolawu, Kecamatan Plaosan dengan satenya yang khas.jika anda ke magetan jangan lupa untuk mencicipi nikmatnya sate  jamur buatan Bu Darmi datang saja di warung berlokasi di jalan tembus Sarangan- Tawangmanggu.

5. Sate Kelinci
5 Makanan Khas Magetan Yang Terkenal
Sate kelinci ini di sajikan dengan lontong yang banyak ditawarkan di sekeliling Telaga Sarangan. Sate yang jarang ditemui di daerah lain ini layak Anda coba, karena dengan tekstur daging yang lembut dan empuk dapat membuat anda merasakan kenikmatan memakan makanan khas ini.
Demikian mengenai makanan khas magetan ini, jika ada kurang lebihnya silahkan komen di bawah, jika ingen mengetahui info makanan khas lainya kunjungi mangan enak.
5 Makanan Khas Magetan Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment