Bakmi Godog Khas Kediri

Advertisement
Bakmi Godog Khas Kediri - Kuliner khas kediri selain tahu takwa kini ada Bakmi yang juga merupakan khas kediri ini sangat enak, dengan citarasa khas menjadikan anda ketagihan jika menyantapnya.. nah jika anda belum tau kediri, perlu anda tau bahwa Kota Kediri adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota Kediri dengan luas wilayah 63,40 km² terbelah oleh sungai Brantas yang membujur dari selatan ke utara sepanjang 7 kilometer.

Kota ini merupakan pusat perdagangan utama untuk gula Indonesia dan industri rokok. Kota ini dinobatkan sebagai peringkat pertama Indonesia Most Recommended City for Investment pada tahun 2010 berdasarkan survey oleh SWA yang dibantu oleh Business Digest, unit bisnis riset grup SWA. Di kota ini juga, pabrik rokok kretek Gudang Garam berdiri dan berkembang.

Bakmi Godog Khas Kediri
Bakmi Godog
Selain pecel khas kediri maupun tumpang khas kediri, DI KEDIRI juga terdapat makanan khas lainya yaitu Bakmi Godog, Disajikan dengan telur, ayam, acar, cabe hijau dan bawang goreng. Makanan ini mantap di santap pada malam hari, ada pula Mie Godog yang harum aroma masakannya melambai menggoda selera para pengguna jalan yang sedang melintas. mie ini juga ada berbagai sebutan di antaranya :

- Bisa disebut Mie Anglo, karena masak menggunakan anglo.
- Bisa disebut Mie Areng, karena bahan bakarnya arang hitam.
- Bisa disebut Mie Tepas, karena dikipasi waktu memasak.
- Bisa disebut Mie Tek-Tek, karena penjualnya sering memukulkan wajan penggorengan dengan sendok ketika berkeliling menjajakan sehingga berbunyi tek-tek-tek ....

Bakmi Godog bisa anda temukan di pedagang kaki lima ini di pinggir jalan-jalan di Kediri.
juga biasanya juga tersedia nasi goreng, mie goreng, capcay, dsb  jika sobat ber kunjung ke Kediri jangan lupa untuk mencicipinya.

Namun bagi anda param penjelajah kuliner jangan berhenti di situ terus jelajai makanan khas indonesia rasakan dan kembangkan apa yang kita miliki. tetap di Makanan Indonesia.
Bakmi Godog Khas Kediri | Kang ali Ali | 10

0 komentar:

Post a Comment