Makanan Kas Daerah Majalengka

Advertisement
Makanan Kas Daerah Majalengka - Makanan khas daerah majalengka sebenarnya banyak sekali namun seiring perkembangan zaman, makanan khas majalengka susah di temui, sebenarnya makanan khas ini merupakan suatu peluang usaha yang cukup mempunyai masa depan yang baik , berikut ini sedikit coretan tentang makan khas majalengka :

1. Krupuk Melarat

kerupuk melarat
Krupuk Melarat yaitu krupuk yang di goreng mengunakan Pasir Panas yang menjadikan krupuk itu jadi mengembang dan di bumbui dengan 2 Rasa yaitu Rasa Pedas dan rasa Asin yang cocok di makan dengan makanan rujak,baso juga enak jadi teman santap makanan lainnya.

 2. Kecap Manis
 
Kecap Manis

Beberapa pabrik kecap rumahan berdiri di pusat kota Majalengka. Namun produknya bisa ditemui di beberapa pasar tradisional yang tersebar di kabupaten ini. Kecap Majalengka cukup khas, karena encer dan tidak lengket seperti kecap pabrikan besar. Rasanya manis dan asin.

3. Rengginang, Raginang

Rengginang majalengka
Rengginang merupakan makanan yang bisa jadi ada di sejumlah kabupaten di Jawa Barat. Khas dan sudah dianggap sebagai kudapan utama di toples. Namun di Majalengka, snack ini memiliki rasa manis dan asin. Yang membuatnya beda adalah rasa asin terasi yang khas dan kerenyahannya.


4. Gula Cakar

Gula Cakar majalengka
Gula Cakar ini terbuat dari gula putih dicampur soda atau jaman dulu dengan sabun beko yag berwarna kehitaman agar bisa mengembang, tak heran kalau gula ini berlubang namun lubang-lubangnya keci. Gula ini biasa digunakan masyarakat Majalengka untuk menyeduh teh manis atau kopi tumbuk pahit, gulanya mudah larut hanya hitungan detik. Gula ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat generasi tua atau masyarakat pinggiran yang fanatik akan gula untuk campuran minum teh dan kopi.

Beberapa makanan indonesia yang terdapat di majalengka, namun makanan jawabarat lainya juga tak kalah menariknya untuk di baca Makanan Khas Jawa Barat.
Makanan Kas Daerah Majalengka | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment