5 Makanan Khas Sampang Yang Terkenal

Advertisement
Makanan Khas Sampang - Anda yang merupalan orang asli sampang pasti sudah mengenal daerah anda, mulai dari tempat-tempat wisata yang indah sampai dengan makanan khasnya yang terkenal, namun jika anda dari daerah lain atau bahkan belum pernah bepergian ke sampang pasti bertanya-tanya.

Untuk itu perlu anda tahu Kabupaten Sampang ini merupakan sebuah kabupaten yang terletak di sebelah utara bagian timur dari pulau Jawa pasnya di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, di pulau ini banyak sekali makanan khasnya yang menggoda selera.

Makanan khas sampang yang terkenal diantaranya kaldu khas sampang, yang lebih khas lagi adalah nasi jagung khas sampang, makanan tersebut merupakan makanan yang wajib anda cicipi jika anda bewisata di sampang, utuk itu simak makanan khas sampang lainya.

5 Makanan Khas Sampang Yang Terkenal

1. Kaldu sumsum khas sampang
5 Makanan Khas Sampang Yang Terkenal
Kaldu sumsum ini merupakan mkanan khas sampang yang di buat dengan bahan dasar rempah-rempah dan daging sapi, dalam pembuatanya pun cukup lama, karena untuk proses perebusan bisa memakan waktu hingga 6 jam, Proses perebusan di awali dari dengkul sapi dicuci sampai bersih dulu. sewaktu kaldu sumsum setengah matang, selanjutnya taburi bumbu yang sudah ditumis yang  terdiri dari rempah-rempah bawang putih, bawang merah, jahe, merica dan sedikit pala. untuk hidangan bisasanya dinikmati meng­gunakan sedotan,

2. Nasi jagung khas sampang
Makanan Khas Sampang Yang Terkenal
Nasi jagung khas sampang tentunya merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar jagung, Nasi jagung (nasek empog) Khas sampang ini berbeda dengan nasi jagung khas kediri, nasi jagung khas sampang ini terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan biji jagung, untuk menikmatinya bisasanya di tambahkan lauk-pauk seperti telur petis, daging tolotoh, kering kentang, pindang tongkol dimasak pedas dan sambal mangga untuk lebih nikmatnya.

3. Nasi Kobel Khas Sampang
Nasi Kobel Khas Sampang
Nasi ini merupakan makanan sederhana yang menjadi cirikhas daerah sampang, makanan khas ini awalnya merupakan bekal yang dibuat oleh istri nelayan seketika suaminya pergi melaut. dengan menu sederhana yaitu nasi yang di beri lauk ikan laut, sambal kelapa dan sambal Buje cabbih/Garam dan Cabe yang di ulek tanpa air, yang menjadikan khas makanan kobel ini adalah sambal kelapanya. Sambak kelapa untuk nasi kobel ini panggang di atas cowek.

4. Sate Khas Sampang
Sate Khas Sampang
Sate khas sampang ini merupakan makanan khas yang terbuat dari bahan dasar daging ayam ataupun kambing, untuk membuat sate khas sampang ini sama dengan cara pembuatan sate pada umumnya, dengan irisan daging yang di potong kecil, di tusuk dengan tusuk sate dan di kasih bumbu rempah-rempah, yang kemudin di bakar.

5. Bebek Songkem Khas Sampang
Bebek Songkem Khas Sampang
Bebek songkem khas Sampang ini makanan yang di buat dengan bahan dasar bebek, yang dimasak dengan cara dilumuri bumbu rempah alami,  yang kemudian dikukus dengan daun pisang sampai tiga jam sampai bumbu meresap rata dan daging yang empuk keseluruhan.

Dari ke lima makanan khas Sampang tersebut dapat menjadi pilihan santapan anda di waktu berkunjung ke sampang madura, selain makanan khas sampang juga terdapat makanan khas  bangkalan,

Simak terus mengenai info Makanan Khas Indonesia hanya di Mangan Enak.
5 Makanan Khas Sampang Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment