4 Manfaat Tauge Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement
4 Manfaat Tauge Yang Perlu Anda Ketahui - Sayuran atau juga lalapan tauge merupakan sayurang yang ada di indonesia tentunya sudah di kenal di dunia nusantara ini. Sayuran yang berupa kecambah yang merupakan pertumbuhan dari kacang kacangan. Umumnya tauge ini banyak digunakan untuk campuran berbagai masakan seperti untuk campuran soto, salah satu pelengkap pecel, Juga digunakan sebagai campuran bakwan. karena rasanya yang enak namun juga kaya akan manfaat.
4 Manfaat Tauge Yang Perlu Anda Ketahui
Sayuran tauge ini mengandung vitamin E, antioksidan, dan vitamin B yang tinggi sehingga sayuran ini bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya itu, di dalam tauge ini kandungan serat dan air dalam tauge juga banyak. Juga kandungan nutrisi tauge ini sudah ada sejak masih berupa kacang-kacangan akan tetapi dalam proses menjadi kecambah ternyata kandungan nutrisinya meningkat berkali-kali lipat.

Nah berikut adalah 4 Manfaat Tauge Yang Perlu Anda Ketahui

1. Manfaat Tauge: Kaya Akan Vitamin E
Vitamin E yang terdapat pada tauge sangat bermanfaat bagi kesuburan terutama pada pria. Kandungan vitamin E ini akan memperbaiki fungsi sperma, baik pergerakan ataupun juga sperma akan menjadi optimal. Selain itu, vitamin E di dalam tauge ini juga bermanfaat sebagai kesehatan kulit.

2. Manfaat Tauge: Memiliki Kandungan Antioksidan
Antioksidan dalam sayuran tauge ini dapat menangkal radikal bebas yang terdapat pada tubuh terutama dalam rahim seorang wanita maka tauge juga bermanfaat bagi kesuburan wanita. Dinding rahim tanpa radikal bebas akan menjadi tempat yang siap dan cukup nutrisi untuk perlekatan hasil pembuahan.

3, Manfaat Tauge: Banyak Vitamin B
Vitaimin B kompleks dalam sayuran tauge ini bermanfaat untuk membantu berbagai proses metabolisme di dalam tubuh karena vitamin B ini akan membantu enzim dalam metabolisme.

4. Manfaat Tauge: Memiliki Kandungan Serat dan Air yang Banyak
Kandungan serat dan air yang tinggi yang akan membantu saluran cerna dalam mengeluarkan kotoran. Pengeluaran kotoran yang lancar akan mencegah terjadinya penumpukan racun dan radikal bebas pada usus besar sehingga dapat menurunkan resiko terkena kanker usus.

Selain dari 4 di atas ada tambahan lagi, tauge juga mengandung saponin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Saponin akan menurunkan kadar kolesterol jahat tanpa mengurangi kadar kolesterol, banyak hal yang di lakukan untuk memulai hidup sehat dengan memulai dari makanan yang kita knsumsi juga tatanan kehidupan kita, Tapi Makanan Indonesia aslli merupakan pilihan kita.
4 Manfaat Tauge Yang Perlu Anda Ketahui | kangAli | Makanan Khas

0 komentar:

Post a Comment