Ayam Favorit Khas Indonesia

Advertisement
Ayam Favorit Khas Indonesia - Siapa yang tak suka daging ayam? Rasanya hampir tak ada. Unggas ini memang merupakan yang terbesar populasinya di dunia. Empuk gurih dagingnya dan mudah diolah menjadi berbagai hidangan sesuai selera.

Menurut catatan sejarah ayam diternakkan sejak 10.000 tahun silam di Asia Tenggara. Awalnya hewan berkaki dua ini dipeliharaan sebagai ayam aduan untuk hiburan. Namun, kemudian dikonsumsi dagingnya. Setelah itu orang mulai mengonsumsi telurnya.

Ayam merupakan makanan yang sudah membudi daya di masyarakat sehingga banyak orang yang menyukai Ayam. Meskipun jenisnya kemudian beragam untuk tiap wilayah namun konsumsi daging ayam menjadi sebuah kelengkapan nutrisi manusia. Selain protein, lemak, daging ayam juga mengandung vitamin dan mineral.
Ayam Favorit Khas Indonesia
Ayam
Daging ayam memang lebih gampang untuk di olah di bandingkan dengan daging sapi ataupun kambing. Selain daging dada dan paha ayam, kaki, sayap, kulit dan jeroan ayam juga diolah menjadi makanan yang menggoda selera. Sehingga ayam ini menjadi makanan favorit setiap orang, setiap mengadakan acara pasti tak tertinggal daging ayam..

Dalam ulasan khusus kali ini kami mengajak Anda mengenal unggas ini. Mulai dari jenis-jenis ayam yang biasa dikonsumsi hingga nutrisi yang bisa kita peroleh darinya. Kekayaan kuliner lokal turut berperan dalam olahan ayam.

Dari ujung pulau Jawa hingga utara Sulawesi, ayam diolah dengan bumbu dan rempah khas daerah. Karenanya masing-masing punya ciri kelezatan yang berbeda. Seakan tak ada habisnya menikmati kelezatan olahan ayam indonesia ini.

Dengan racikan yang khas ala makanan indonesia di setiap daerah-daerah tertentu, di setiap depot pasti menyajikan masakan ayam yang beranekaragam namun jika anda ingin memasak ayam pastinya harus teliti dalam memilih ayam yang akan di masak, pastikan daging ayam yang masih segar, untuk menghindari pedagang yang curang.

Ayam Favorit Khas Indonesia | Kang ali Ali | 10

0 komentar:

Post a Comment