8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal

Advertisement
8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal - Bali merupakan sebuah tempat wisata yang terkenal sampai manca negara, sebagai tempat wisata yang menduni tentu terdapat suatu hal yang unik, baik dari segi makanan khas, jajanan maupun minuman.

Kali ini kita akan membahas minuman yang terkenal di bali, pastinya anda penasaran ada apa ya di bali ini? , minuman khas bali yang terkenal adalah arak balinya, siapa yang tak kenal, arak yang satu ini, arak ini merupakan oleh-oleh buat teman yang di rumah biasanya. namun bukan hanya itu minuman yang terkenal, simak berikut ini.

1. Es Bir Minuman Khas Bali

Es bir khas bali ini terbuat dari kelapa muda yang dipadukan dengan perasan jeruk nipis. Minuman khas ini terdapat di Bali Utara (Buleleng) ,minuman yang namanya ada kata Bir akan tetapi minuman ini tidak mengandung alkohol. minuman ini sangat segar pas untuk di minum pada siang hari karena segar dan tentunya kehasanya sangat enak.

2. Arak Bali

Arak bali ini merupakan minuman keras khas bali hasil fermentasi yang mengandung alkohol. arak tradisional khas Bali ini, kualitasnya tidak kalah dengan minuman produksi luar seperti anggur atau wine. Arak pada umumnya dibuat dari tuak kelapa dengan cara destilasi (penyulingan). arak bali ini biasantya sebagai sajian upacara.

3. Brem Minuman Khas Bali

Brem Minuman Khas Bali ini adalah produk sampingan dari proses pembuatan tape. brem ini diendapkan dalam waktu yang relatif lama sampai beralkohol. sebelumnya minuman brem Bali hanya bagian dari ritual adat dan keagamaan. Akan tetapi kini minuman ini menjadi welcome drink bagi para tamu.

4. Daluman Minuman Khas Bali

8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal
Daluman ini adalah minuman tradisional khas Bali sejenis cincau hijau. minuman ini dalam proses pembuatanya tak jauh beda dengan pembuatan cincau. awalnya daun daluman yang sudah dibersihkan, selanjutnya diremas-remas sampai berbusa sampai kental, sebelum terlalu kental, daun yang telah diperas disaring sehingga daun tidak bercampur dengan adonan daluman. Agar rasanya enak daluman yang sudah kental dicampurkan dengan santan, gula arena yang sudah cair dan es maka jadilah es daluman.

5. Kopi Bali

8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal
Kopi bali ini adalah produk kopi olahan rumah yang dalam pembuatanya masih proses secara tradisional dan juga proses penyangraian masih menggunakan kayu bakar hal tersebut yang menjadikanya kopi ini menjadi sangat khas dan juga aroma harum khas dan istimewa.

6. Loloh Minuman Khas Bali

8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal
Minuman Loloh atau dalam bahasa Bali artinya jamu. Jamu ini menyegarkan tenggorokan apalagi jika dicampur es. minuman ini mempunyai rasa yang pedas, asam, asin dan manis bercampur jadi satu sehingga tercipta rasa khas.  Loloh ini dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah, melancarkan pencernaan juga baik untuk ibu menyusui.

7. Tambring Minuman Khas Bali

8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal
Tambring adalah sebuah minuman khas Bali yang berbahan dasar serutan kelapa muda yang dikombinasi dengan rasa asam jawa. Rasa segar dari air kelapa apa lagi jika di  tambahkan sirup asam jawa yang dicampur putih telur membuat minuman ini terasa sangat khas.

8. Tuak Minuman Khas Bali

8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal
Yang terakhir yaitu tuak, tuak ini merupakan minuman khas bali yang beralkohol dan merupakan hasil fermentasi dari nira, beras, atau buah yang mengandung gula. minuman ini menggunakan bahan utama beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira pohon enau atau nipah, atau legen dari pohon siwalan.

Gimana banyak kan minuman khas bali? salah satu dari yang di atas bisa di buat sebuah oleh-oleh untuk di bawa pulang, suatu minuman yang mempunyai rasa khas. selain minuman anda bisa mengintip makanan khas bali dan makanan khas di ndonesia lainya.
8 Minuman Khas Bali Yang Terkenal | kangAli | Makanan Khas

1 komentar: